Kebutuhan Vitamin yang Wajib Dipenuhi Ibu Hamil

Mitrapost.com – Bagi wanita hamil, kebutuhan nutrisi yang diperlukan berbeda dengan orang pada kondisi normal. Hal ini karena, pada kondisi hamil kebutuhan gizi semakin tinggi dengan adanya perubahan-perubahan fisik pada wanita.

Tak hanya itu, komponen nutrisi yang diperlukan selama masa-masa kehamilan pun bisa didapat dari berbagai jenis suplemen vitamin. Konsumsi vitamin sangat penting dan bisa menjadi pendukung sebagai penambah nutrisi di luar asupan makanan sehari-hari. Berikut ini vitamin yang dibutuhkan oleh ibu hamil.

Baca juga: Kaya Manfaat, Begini Fakta Temulawak

1. Vitamin B komplek

Vitamin B1, B2, B3, B6, dan B12 merupakan jenis vitamin B kompleks yang sangat penting bagi ibu hamil. Vitamin B Kompleks bisa membantu ibu mengatasi morning sickness dan mencegah bayi lahir cacat.

Baca Juga :   Kasus Gizi Buruk di Pati Mengalami Peningkatan, Ekonomi Keluarga Bukan Faktor Utama

2. Vitamin C

Vitamin C punya kandungan yang mampu melindungi sel dan jaringan tubuh dari kerusakan karena radikal bebas. Vitamin C juga bisa membantu meningkatkan sistem imun dan kesehatan ibu dan janin.
Pada masa kehamilan, ibu hamil dianjurkan untuk menambah asupan vitamin C sebanyak 10 mg per hari. Hal ini bisa dicapai ibu hamil dengan memperbanyak konsumsi buah-buahan segar dan sayuran hijau.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati