Dua Keutamaan yang Dianjurkan di Bulan Muharram

Mitrapost.com Bulan Muharram merupakan salah satu bulan mulia selain Dzul Qa’dah, Dzul Hijjah dan Rajab. Oleh karenanya pada bulan-bulan tersebut banyak keberkahan yang diberikan Allah kepada hambanya.

Selain itu bulan Muharram juga menjadi awal bulan dalam kalender Hijriyah atau tahun Islam. Hal ini sebagaimana disampaikan dalam sabda Rasulallah SAW

“Sesungguhnya Allah membuka tahun dengan bulan haram (bulan Muharam) dan mengakhirinya pula dengan bulan Haram (bulan Dzulhijjah). Maka tiada bulan dalam satu tahun lebih agung di sisi Allah setelah bulan Ramadhan daripada bulan Muharam.”

Oleh karenanya di bulan yang mulia ini, juga terdapat keutamaan didalamnya yang luar biasa. Sejumlah amalan sunnah dianjurkan dilaksanakan di bulan Muharram, diantaranya adalah:

Baca Juga :   Keutamaan Bulan Muharram, Bulan Pertama Kalender Hijriah

Baca juga: Doa Akhir dan Awal Tahun Islam

Berpuasa

Dalam riwayat hadis oleh Imam Ahmad dan At-Tirmidzi dari Ali RA disampaikan bahwa selain puasa di bulan Ramadhan, puasa di bulan Muharram adalah salah satu puasa yang paling utama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati