Kasus Covid-19 Tinggi, Penerapan Protokol Kesehatan Masih Minim

Kudus, Mitrapost.com Plt Bupati Kudus, HM Hartopo mengimbau agar tetap menjalankan pos terpadu penanganan Covid-19. Hal tersebut mengingat angka Covid-19 di Kudus masih tinggi meskipun sudah bertsatus oranye.

“Beberapa waktu lalu tren Covid sempat meningkat dan Kudus menyandang status zona merah. New normal jangan dianggap sebagai kondisi yang telah normal, namun adaptasi untuk menjalankan tatanan pola hidup baru demi menurunkan tren Covid-19. Mengingat kita saat ini telah ada di zona oranye, namun kita jangan sampai lengah untuk terus berjuang menjadi wilayah zona hijau kembali,” ujar Hartopo pada Selasa (18/8/2020).

Sekretaris Daerah Kabupaten Kudus Samani Intakoris pun juga menilai kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan masih minim.

Baca Juga :   Jam Malam Tak Berlaku, Ekonomi Warga Pati Bisa Bergeliat Lagi

“Masyarakat saat ini justru menganggap new normal itu kembali pada kehidupan normal, padahal sebetulnya itu belum normal, justru kita dipaksa untuk beradaptasi dan menjalankan tatanan kehidupan baru dengan protokol kesehatan demi pencegahan penularan virus Corona,” jelasnya pada rapat koordinasi percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Kudus di Peringgitan Pendapa Kabupaten Kudus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati