oleh

Tiga Warga Brati Meninggal Tertimpa Bongkahan Batu di Penambangan

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Grobogan, Mitrapost.com Tertimpa bongkahan batu, tiga warga di Desa Katekan, Kecamatan Brati, Grobogan tewas saat hendak menaikkan batu hasil tambang, Rabu (19/8/2020).

Terpantau hingga siang tadi, proses evakuasi masih belum bisa dilakukan. Sedangkan untuk mengevakuasi, dua alat berat dari Kota Purwodadi dikerahkan.

Salah satu tetangga korban, Warsito mengatakan, ketiga korban bersama dua rekannya Rabu (19/8/2020) pagi tengah melakukan penambangan seperti biasanya. Namun sehari sebelum kejadian, dia sudah memperkirakan ada batu besar di sebelah timur akan longsor.

Di luar dugaan tebing yang longsor ternyata yang berada di sebalah barat dan tepat menimpa ketiga korban. Sementara dua rekan korban satu di antaranya adalah sopir truk selamat setelah berhasil lari dari reruntuhan.

Baca Juga :   Ganjar Lakukan Pengecekan Pembagian BST

“Setiap hari memang nambang di sini. Emang biasanya ramai. Saya kira yang mau jatuh (batu) itu yang sebelah sana, ternyata malah yang sebelah sini,” ucap Warsito.

Baca juga: BPJS Kesehatan Tidak Menaggung Kecelakaan Akibat Pengendara Mabuk

Kasat Reskrim Polres Grobogan AKP Andi Mekuo menjelaskan jika selama evakuasi terkendala peralatan. Selain itu lokasi tambang juga susah untuk dilalui kendaraan besar.

“Evakuasi sulit dilakukan karena jalannya sempit ya. Batu yang longsor ini juga sebesar rumah jadi harus pakai alat berat,” kata Andi.

Saat ini polisi masih menyelidiki apakah tambang milik warga setempat ini sudah memiliki izin atau belum. Jika kedapatan melanggar aturan tentang izin dan keamanan jiwa, polisi akan menutup dan memproses hukum pemilik tambang. (*)

Baca Juga :   Nyalakan Obat Nyamuk, Rumah di Grobogan Ludes Terbakar

Baca juga: 

 

 

Artikel ini telah tayang di Inews.id dengan judul ‘Tertimpa Longsoran Batu Sebesar Rumah, 3 Warga Brati Grobogan Meninggal‘.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral