Dokter di RSUD Soetijono Blora Meninggal Karena Covid-19, Tim Gugus Lakukan Tracing

Blora, Mitrapost.com Salah satu garda terdepan penanganan Covid-19 di Blora, dokter Hery Prasetyo, dikabarkan meninggalkan dunia karena terpapar virus corona.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Blora, Lilik Hernanto, menjelaskan bahwa dokter di RSUD dr. R Soetijono Blora tersebut meninggal setelah dirawat di ruang isolasi RSUD R Soetrasno Rembang pada pukul 18.18 WIB, Rabu (19/8/2020).

Menurut Lilik, dari hasil uji polymerase chain reaction (PCR) swab test menunjukkan positif Covid-19 Sedangkan penyakit penyerta yang diderita Hery adalah diabetes mellitus.

Lilik menjelaskan, almarhum dokter Hery Prasetyo, pada minggu lalu sakit, dia punya klinik sendiri. Kemudian dibawa ke RSUD Blora di UGD. Namun selama perawatan kondisinya sudah memburuk sehingga perlu perawatan serius.

Baca Juga :   Dewan Pati Apresiasi Kinerja Tim Gugus Covid Tingkat Desa

“Pada saat itu ruang isolasi di RSUD Blora sudah penuh, akhirnya dirujuk di RSU Rembang, Sabtu (15/8/2020). Beliau sempat dirawat disana. Kondisinya memang sudah pakai ventilator. Dirawat selama empat hari, dan meninggal dunia pukul 18.18 WIB, Rabu (19/8/2020). Jadi sempat satu minggu, dua hari di klinik dan empat hari di rumah sakit,” ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati