Tips Buat Smoothie Hijau Sehat dan Enak di Rumah

Mitrapost.com – Konsumsi smoothie hijau sangat disarankan untuk memasok nutrisi tubuh. Smoothie hijau merupakan racikan dari sayur dan buah yang diblender halus.

Sayur yang dikonsumsi dalam smoothie dalam kondisi mentah. Hal ini dilakukan untuk menjaga keutuhan nutrisi yang ada di dalam sayur.

Berbagai jenis sayur yang biasa dipakai untuk membuat smoothie seperti bayam, sawi, kale, seledri, daun ubi jalar, dan masih banyak lagi.

Begitu juga buah-buahan, dapat menggunakan segala macam buah, seperti semangka, pisang, nanas, dan buah lainnya sesuai dengan selera Anda.

Baca juga: Kaya Manfaat, Begini Fakta Temulawak

Campuran buah dan sayuran ini diketahui memiliki beragam manfaat. Seratnya tinggi, rendah lemak, menunjang penurunan berat badan serta bantu keluarkan racun dalam tubuh.

Baca Juga :   Kerjasama dengan Akatiga, Fatayat NU Pati Teliti Pelayanan Kesehatan

Membuat Smoothie tidaklah sulit, hal ini dapat dilakukan sendiri di rumah.

Sebaiknya, hindari penggunaan susu dan yogurt pada smoothies. Pasalnya, susu dan yogurt mengandung lemak dan juga bahan tambahan lain. Aneka buah dan sayur seperti kiwi dan jeruk dalam komposisi smoothies sudah mengandung kalsium yang dibutuhkan tubuh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati