oleh

Tips Buat Smoothie Hijau Sehat dan Enak di Rumah

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Mitrapost.com – Konsumsi smoothie hijau sangat disarankan untuk memasok nutrisi tubuh. Smoothie hijau merupakan racikan dari sayur dan buah yang diblender halus.

Sayur yang dikonsumsi dalam smoothie dalam kondisi mentah. Hal ini dilakukan untuk menjaga keutuhan nutrisi yang ada di dalam sayur.

Berbagai jenis sayur yang biasa dipakai untuk membuat smoothie seperti bayam, sawi, kale, seledri, daun ubi jalar, dan masih banyak lagi.

Begitu juga buah-buahan, dapat menggunakan segala macam buah, seperti semangka, pisang, nanas, dan buah lainnya sesuai dengan selera Anda.

Baca juga: Kaya Manfaat, Begini Fakta Temulawak

Campuran buah dan sayuran ini diketahui memiliki beragam manfaat. Seratnya tinggi, rendah lemak, menunjang penurunan berat badan serta bantu keluarkan racun dalam tubuh.

Baca Juga :   Kerjasama dengan Akatiga, Fatayat NU Pati Teliti Pelayanan Kesehatan

Membuat Smoothie tidaklah sulit, hal ini dapat dilakukan sendiri di rumah.

Sebaiknya, hindari penggunaan susu dan yogurt pada smoothies. Pasalnya, susu dan yogurt mengandung lemak dan juga bahan tambahan lain. Aneka buah dan sayur seperti kiwi dan jeruk dalam komposisi smoothies sudah mengandung kalsium yang dibutuhkan tubuh.

Baca juga: Copot Bra Ketika Tidur, Begini Manfaatnya

Jika dalam misi menurunkan berat badan, sebaiknya hindari penambahan gula pada smoothie. Sebagai penggantinya dapat menggunakan buah yang memiliki rasa manis yang kuat seperti pisang, pepaya, semangka,kiwi, dan lainnya.

Agar tak bosan, buatlah green smoothies dengan paduan yang berbeda. Ada beragam jenis bahan yang bisa diracik bersama, dan komposisinya bisa disesuaikan dengan keinginan. Variannya antara lain pisang, bayam, blueberry, lemon, anggur, kiwi, daun mint, peterseli, seledri, mentimun, selada, hingga jahe dan kayumanis.

Baca Juga :   Manfaat Pisang, Lancarkan Pencernaan hingga Jaga Kesehatan Otak

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, instagram, dan twitter

Redaktur: Atik Zuliati

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral