Ternyata Ini, Kebiasaan Buruk Perlambat Metabolisme

Mitrapost.com – Metabolisme memiliki kaitan erat dengan penurunan berat badan. Pada dasarnya metabolisme adalah proses pembakaran kalori di dalam tubuh.

Tubuh kita membakar kalori setiap saat agar kita tetap bisa hidup. Mulai dari mencerna makanan sampai bernapas, semua ini berkontribusi pada metabolisme tubuh.

Jika metabolisme lancar, akan lebih mudah menurunkan berat badan. Hal ini dapat dilakukan dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan melakukan olahraga. Namun, tanpa kita sadari beberapa kebiasaan yang sering kita lakukan justru malah dapat memperlambat metabolisme tubuh yang mengakibatkan sulitnya menurunkan berat badan.

Baca juga: Manfaat Lidah Buaya Bagi Kesehatan Hingga Kecantikan

Dikutip dari idntimes.com, inilah beberapa kebiasaan buruk yang dapat memperlambat metabolisme tubuh.

Baca Juga :   Khasiat Binahong, Baik bagi Jantung hingga Cegah Kanker

1. Stres

Ketika stres tubuh memproduksi zat kimia bernama kortisol. Kortisol memperlambat penyerapan protein. Dalam jangka panjang, hal ini dapat memengaruhi massa otot pada tubuh. Kadar kortisol yang tinggi juga dapat mendorong tubuh untuk menyimpan lemak di daerah perut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati