Video : Cacat Kaki Tak Halangi Rubiatun Bermanfaat Bagi Masyarakat

Pati, Mitrapost.com – Keterbatasan sering kali menjadi alasan orang untuk tidak berkarya atau bekerja. Tapi tidak bagi Rubiatun, ibu rumah tangga ini masih tetap survive di tengah kekurangannya.

Ibu berumur 38 ini memiliki kekurangan cacat pada kakinya, namun di masa pandemi, ia mampu membuat pelindung wajah (face shield) yang bermanfaat bagi banyak orang.

Warga Desa Tambahrejo Kecamatan Pati Kota ini tidak menyerah meski kedua kakinya tidak berfungsi normal. Untuk berjalan saja, ia harus merangkak.

Hari Senin (24/8/2020), Rubiatun datang ke Kantor Sekretariat lama Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Pati di Desa Tlogorejo, Kecamatan Tlogowungu, dengan sepeda motornya yang sudah dimodifikasi roda tiga. Ia hendak menyelesaikan face shield pesanan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Baca Juga :   Video : Seleksi PPPK Jadi Peluang Bagi Guru Honorer di Pati

“Iya, ini membuat face shield pesanan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Saya membuatnya di sini,” ujarnya saat ditemui Mitrapost.com, Senin (24/8/2020).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati