Tradisi Sedekah di Bulan Muharram, Warga Bhayangkara Bintoro Beri Santunan Anak Yatim

Demak, Mitrapost.com – Salah satu amalan yang disunnahkan di bulan Muharram adalah bersedekah. Kegiatan tersebut adalah salah satu sunnah yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW. Sehingga banyak warga muslim di bulan Muharram ini berbagi kebahagiaan dengan membagikan sebagian rezekinya.

Teladan ini juga diamalkan oleh warga Rt 06 Rw 07 Bhayangkara Bintoro Demak yang memberikan santunan kepada 88 anak yatim baik di lingkungan RT maupun di luar kampung.

Selain memberikan santunan, warga Bhayangkara juga memberikan bingkisan paket sembako kepada masyarakat terdampak covid-19.

Ketua Rt 06 Sugiyono menyampaikan, kegiatan kali ini dilaksanakan sangat sederhana mengingat situasi pandemi covid yang masih melanda.

“Biasa kita laksanakan dengan meriah dan disediakan panggung serta mengundang mubaligh untuk mengisi tausiah. Namun situasi pandemi melarang berkumpulnya banyak orang sehingga diadakan sangat sederhana,” elas Sugiyono, Senin (24/8/2020).

Baca Juga :   Petani Padi Tetap Produktif, Demak Surplus Persediaan Gabah

Baca juga: Dua Keutamaan yang Dianjurkan di Bulan Muharram

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati