Dinkes Kendal Lakukan Imunisasi Campak dan Rubella

Kendal, Mitrapost.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kendal melakukan imunisasi Campak dan Rubella atau imunisasi measless rubella (IMR) pada Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) dengan target seluruh siswa siswi Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kabupaten Kendal, Selasa (25/8/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Kendal Drs. Ferinando RAD Bonay Mengatakan jika imunisasi Campak dan Rubella dilakukan selama 2 kali dalam kurun waktu satu tahun, tahun 2020 menargetkan 16.236 anak se-Kabupaten Kendal.

“Imunisasi ini kita lakukan satu tahun sebanyak dua kali, bulan Agustus – September dan bulan November. Target tahun ini adalah seluruh pelajar kelas 1 untuk bulan Agustus – September di 664 SD/MI dengan total 16.236 anak,” Jelas Ferinando RAD Bonay.

Baca Juga :   Jadwal Seleksi Diundur, Jateng Dapat Alokasi 11.648 Lowongan CPNS

Baca juga : Satu Petugas Sensus Rembang Reaktif Covid-19

Adapun untuk imunisasi ke dua pada bulan November diberikan kepada anak kelas 1,2 dan 5. Adapun untuk pelaksanaan imunisasi dilakukan di sekolah masing-masing bekerja sama dengan UPTD Puskesmas setempat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati