oleh

Dinkes Kendal Lakukan Imunisasi Campak dan Rubella

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Kendal, Mitrapost.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kendal melakukan imunisasi Campak dan Rubella atau imunisasi measless rubella (IMR) pada Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) dengan target seluruh siswa siswi Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kabupaten Kendal, Selasa (25/8/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Kendal Drs. Ferinando RAD Bonay Mengatakan jika imunisasi Campak dan Rubella dilakukan selama 2 kali dalam kurun waktu satu tahun, tahun 2020 menargetkan 16.236 anak se-Kabupaten Kendal.

“Imunisasi ini kita lakukan satu tahun sebanyak dua kali, bulan Agustus – September dan bulan November. Target tahun ini adalah seluruh pelajar kelas 1 untuk bulan Agustus – September di 664 SD/MI dengan total 16.236 anak,” Jelas Ferinando RAD Bonay.

Baca Juga :   Jadwal Seleksi Diundur, Jateng Dapat Alokasi 11.648 Lowongan CPNS

Baca juga :Satu Petugas Sensus Rembang Reaktif Covid-19

Adapun untuk imunisasi ke dua pada bulan November diberikan kepada anak kelas 1,2 dan 5. Adapun untuk pelaksanaan imunisasi dilakukan di sekolah masing-masing bekerja sama dengan UPTD Puskesmas setempat.

Disamping itu untuk mengampu seluruh sekolah yang tesebar di Kabupaten Kendal, Setiap Puskesmas diberikan tanggung jawab untuk melakukan imunisasi 2 sekolah setiap harinya selama kurun waktu satu bulan.

Sementara itu pelaksanaan imunisasi juga memperhatikan protokol kesehatan dengan cara memberikan jadwal kepada masing-masing siswa, setiap anak yang hendak imunisasi juga memasuki ruangan satu persatu.

Disisi lain Kepala Sekolah SD Negeri 2 Sukodono Asmanai mengatakan terdapat 29 anak kelas 1 yang ada namun ada 1 anak yang tidak hadir, nantinya akan diikut sertakan pada gelombang selanjutnya yaitu di tanggal 31 Agustus mendatang. (*)

Baca Juga :   Rajut Kebinekaan dalam NKRI, Kapolda Jateng Pesan Lawan Intoleransi

Baca juga :

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, difacebook, instagram,dan twitter

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral