Satu Petugas Sensus Rembang Reaktif Covid-19

Rembang, Mitrapost.com Memasuki gelombang ketiga pelaksaan rapid test bagi petugas sensus, satu orang petugas lapangan diketahui reaktif.  Hal ini diakui oleh Hehardana, Kasi Statistik Sosial Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Rembang.

“Untuk sementara ada satu petugas, dari daerah Pamotan. Bahwa dari pihak kesehatan mengatakan dia diindikasikan reaktif. Tapi langkah selanjutnya sudah kita lakukan,” jelasnya pada Rabu (26/8/20/20).

Sebelumnya, BPS mewajibkan setiap petugas lapangan sensus penduduk untuk melakukan rapid test sebagai syarat setelah penerimaan petugas.  Hal ini guna mengantisipasi adanya klaster baru dan memotong persebaran virus.

“Rapid petugas dilakukan bagi petugas yang sudah lolos seleksi.  Harapannya tentu saja non reaktif. Jika ada nanti ada yang reaktif sesuai perjanjian diganti dan yang bersangkutan harus merawat diri (isolasi mandiri),” lanjutnya.

Baca Juga :   Sambut Sensus Pertanian Besar-besaran, BPS Pati Siapkan Sample Frame

Baca juga: Pemkab Kudus Wajibkan Petugas Sensus Lakukan Rapid Test

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati