oleh

Satu Petugas Sensus Rembang Reaktif Covid-19

Rembang, Mitrapost.com Memasuki gelombang ketiga pelaksaan rapid test bagi petugas sensus, satu orang petugas lapangan diketahui reaktif.  Hal ini diakui oleh Hehardana, Kasi Statistik Sosial Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Rembang.

“Untuk sementara ada satu petugas, dari daerah Pamotan. Bahwa dari pihak kesehatan mengatakan dia diindikasikan reaktif. Tapi langkah selanjutnya sudah kita lakukan,” jelasnya pada Rabu (26/8/20/20).

Sebelumnya, BPS mewajibkan setiap petugas lapangan sensus penduduk untuk melakukan rapid test sebagai syarat setelah penerimaan petugas.  Hal ini guna mengantisipasi adanya klaster baru dan memotong persebaran virus.

“Rapid petugas dilakukan bagi petugas yang sudah lolos seleksi.  Harapannya tentu saja non reaktif. Jika ada nanti ada yang reaktif sesuai perjanjian diganti dan yang bersangkutan harus merawat diri (isolasi mandiri),” lanjutnya.

Baca Juga :   Sambut Sensus Pertanian Besar-besaran, BPS Pati Siapkan Sample Frame

Baca juga: Pemkab Kudus Wajibkan Petugas Sensus Lakukan Rapid Test

Rapid test ini telah digelar oleh BPS Rembang mulai dari Senin 24 Agustus sampai Kamis 27 Agustus. Pelaksanaannya dilakukan di empat titik berbeda.

“Pelaksaan sensus sendiri tanggal 1 September. Kalau sekarang sudah memasuki gelombang ke-3 tes rapid di Kragan.”

Sedangkan untuk gelombang pertama Hehardana menyebutkan telah dilaksanakan di daerah Sulang.  Menyusul kemudian Sedan menjadi tempat terselenggaranya gelombang ke-2 tes rapid.

“Besok kamis tes Rapid, gelombang terakhir di RSI,” pungkasnya. (*)

Baca juga: 

Baca Juga :   BPS Jepara Terjunkan 800an Petugas Sensus September Nanti

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral