oleh

Lakukan Sensus, PCNU Pati Targetkan Jaring 75 Persen Warga NU

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Pati, Mitrapost.com Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pati tahun ini menggelar sensus untuk warganya.

Ketua PCNU Kabupaten Pati, Kiai Yusuf Hasyim, mengatakan pihaknya menargetkan 75 persen warga NU Kabupaten Pati mengikuti sensus yang dilakukan dari tanggal 22 Agustus hingga 31 Desember 2020 ini.

“Kami tergetkan 75 persen dari warga NU tersensus dan ber-Kartanu (Kartu Tanda Anggota Nahdlatul Ulama),” ujar Kiai Yusuf kepada Mitrapost.com, Rabu (26/8/2020) pagi.

Menurut Kiai Yusuf, 80 persen atau 800 ribu muslim Kabupaten Pati berhaluan ahlssunnah wal jamaah (Aswaja). Warga Kabupaten sendiri berjumlah sekitar 1,2 juta lebih.

Baca juga :Antar Pemberangkatan Santri Lirboyo, Endro Dwi Cahyono Anggota DPRD Jateng Beri Wejangan Ini

Baca Juga :   Hindari Kerumunan, Jumlah KPM Pengambil BLT DD Dibatasi tiap Sesi

Namun, hal tersebut masih dalam perkiraannya. Oleh karena itu, untuk memastikan hal tersebut pihaknya melakukan pendataan dengan sensus ini.

“Perkiraan kasar 80% dari jumlah warga muslim di Pati. Oleh karenanya perlu ada sensus warga agar jelas database-nya, mas,” ungkap Kiai Yusuf.

Demi menyukseskan ini akhir pekan lalu, pihaknya menggelar bimbingan teknis (Bimtek) kepada petugas administrasi cabang dan anggota Majelis Wakil Cabang (MWC) di kantor PCNU.

“Bimtek kemarin hanya admin cabang dan MWC. Baru ditindaklanjuti Turba di MWC 2,” tutur Kiai Yusuf.

Kiai Yusuf mengatakan bagi warga NU atau kaum muslim yang ingin mengikuti sensus ini, ia mempersilahkan menghubungi pengurus ranting atau anak ranting.

Baca Juga :   BPP Tlogowungu Evaluasi KTT Mendo Mulyo

“Cukup bawa KTP atau KK dan pas foto, maka sudah bisa memiliki e-Kartanu. Jika ingin mencetak silahkan hubungi admin PCNU Pati,” tandasnya. (*)

Baca juga :

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, difacebook, instagram,dan twitter

Redaktur :Dwifa Okta