oleh

Program BSPS Demak Hampir 100 Persen di Desa Sumberejo

Demak, Mitrapost.com Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Demak, Akhmad Sugiharto, mengatakan tahun 2020 Kabupaten Demak mendapat alokasi sebanyak 1.075 rumah dalam progarm Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

Hal tersebut disampaikan dalam peresmian hasil pelaksanaan BSPS di Desa Sumberejo, Kecamatan Bonang, Selasa (25/8/2020).

Ia menjelaskan, BSPS di Desa Sumberejo yang diresmikan pada tahap pertama, terdapat 300 unit yang berada di 13 desa di Kecamatan Bonang. Di mana masing-masing desa mendapat alokasi 25 rumah.

“Untuk saat ini sudah 276 unit rumah yang pembangunannya sudah mencapai 100 persen,” jelasnya.

Baca juga: Wali Kota Semarang Pastikan Pembangunan Merata

Program BSPS yang lebih dikenal dengan dengan program RTLH sudah ada sejak tahun 2015. Program ini Diberikan kepada warga yang belum memiliki rumah dengan standar keselamatan bangunan dan kecukupan minimal bangunan.

Baca Juga :   Hindari Kerugian, Petani Tambak di Demak Terpaksa Panen Dini

“BSPS menjadi prioritas karena rumah layak adalah kebutuhan yang tidak bisa ditawar-tawar lagi. Harapannya, melalui program ini bisa meningkatkan derajat kesejahteraan masyarakat,” jelas Bupati Demak HM. Natsir yang hadir dalam kegiatan tersebut. (*)

Baca juga: 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral