Cara Mudah Kendalikan Nafsu Makan yang Tinggi

Baca juga: Mengatasi Nyeri Betis Karena Terlalu Lama Duduk

  1. Minum air putih sebelum makan

Minum air putih sebelum makan dapat mengurangi nafsu makan berlebihan. Hal ini terjadi sebab air putih membantu memberikan rasa kenyang, sehingga bisa mengurangi keinginan makan berlebihan.

  1. Upayakan untuk fokus saat makan

Usahakan makan tanpa melakukan kegiatan apapun. Ketika Kita makan sembari mengerjakan kegiatan lain, tubuh tidak focus mencerna makanan tersebut. Dampaknya, tubuh tidak memberikan sinyal kenyang ke otak. Sehingga orang akan cenderung mengonsumsi banyak makanan.

Baca juga: Pekerjaan Tak Kunjung Selesai, Kebiasaan Ini Pemicunya

  1. Makan perlahan-lahan

Makan dengan perlahan memberikan kesempatan otak untuk menyadari perut sudah kenyang. Selain itu, makan perlahan-lahan juga bisa mengirimkan sinyal ke otak kapan perlu berhenti makan.

  1. Selalu penuhi gizi seimbang
Baca Juga :   6 Sumber Makanan Peningkat Nafsu Makan Alami

Menurut American Heart Association, orang dewasa idealnya mengonsumsi 2.000 kalori per hari dengan komposisi gizi lengkap dan seimbang. Kebutuhan kalori tersebut bisa lebih banyak atau sedikit. Disesuaikan dengan usia, aktivitas, dan kondisi kesehatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati