oleh

Pekerjaan Tak Kunjung Selesai, Kebiasaan Ini Pemicunya

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Mitrapost.com – Produktivitas sangat diperlukan saat bekerja. Bahkan menyelesaikan pekerjaan dengan semaksimal mungkin menjadi orientasi setiap orang.

Komitmen yang kuat memang diperlukan untuk menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Begitu juga perlunya perencanaan yang matang untuk mengerjakannya secara efektif untuk hasil yang maksimal.

Namun ada saja hal yang dapat menghambat dan menurunkan produktivitas kita saat bekerja. Akibatnya, hasil kerjaan tak karuan dan tak optimal. Apa saja sih kebiasaan yang dapat menghambat pekerjaan kita? simak daftarnya di bawah ini.

Baca juga:Bisa Berujung Kematian, Berikut Ini Faktor Terbesar Picu Radang Otak

  1. Fokus teralihkan

Hal-hal kecil di sekitar kita seringkali mengalihkan fokus dari pekerjaan. Tanpa kita sadari akibat hal remeh tersebut bisa membuat pekerjaan kita terhambat. Misalnya ponsel, brang elektronik yang menjadi kebutuhan wajib bagi setiap orang ini selalu berada didekat kita. Tanpa kita sadari ketika iseng mengecek notifikasi ponsel sering kali terbuai dengan mengakses fitur atau layanan sosial media yang ada di dalamnya. Alhasil waktu terbuang habis dan pekerjaan tak kunjung selesai.

  1. Suka menunda pekerjaan
Baca Juga :   Cara Mudah Menjaga Imun Tubuh Tetap Prima di Tengah Pandemi

Merasa memiliki banyak waktu biasanya orang cenderung bersantai untuk menyelesaikan pekerjaan. Padahal, semakin banyak waktu yang bisa dipergunakan dengan efektif, maka kualitas pekerjaan juga semakin memungkinkan untuk ditingkatkan.

Baca juga:Tips Buat Smoothie Hijau Sehat dan Enak di Rumah

Sikap ini sering dilakukan kebanyakan orang yang dapat memicu kelalaian terhadap hal-hal penting yang harus diperhatikan. Sehebat apa pun kemampuanmu, pelajari dulu dengan cermat sesuatu yang akan kamu hadapi. Karena berbagai kendala yang tak terduga pasti akan tetap ada tanpa kamu ketahui seperti apa tingkat kesulitannya.

  1. Terlalu banyak rebahan

Meluangkan waktu untuk beristirahat di sela-sela waktu bekerja memang diperlukan. Namun ketika hal itu terlalu sering dilakukan, efek buruknya akan terasa saat bekerja. Konsentrasi akan mudah terganggu karena adanya rasa kantuk yang masih melanda. Untuk itu, jika memang sudah merasa lelah, luangkan waktu agak lama untuk beristirahat. Setelah itu, pastikan kondisi tubuh benar-benar memungkinkan untuk kembali bekerja.

Baca Juga :   Tak Banyak Orang Kenal, Brussels Sporout Memiliki Banyak Khasiat Bagi Kesehatan

Baca juga:Tips Memilih Hewan Kurban dari Dinpertan Kudus

4. Mengerjakan suatu hal tidak pernah tuntas

Memeriksa kelengkapan setiap detail pekerjaan harus sering dilakukan. Jangan sampai ada beberapa hal yang belum diselesaikan. Karena ketika hasil pekerjaanmu masih ada yang belum tuntas, berarti pekerjaan itu belum layak dinilai baik. Untuk itulah, harus ada komitmen untuk menyelesaikan sebuah pekerjaan dengan lengkap dan sesuai apa yang diinstruksikan.

Nah, sekarang coba perhatikan hal-hal di atas yang mungkin saja salah satunya kamu alami. Setelah tahu, coba ubah secara perlahan agar hasil pekerjaanmu semakin optimal.

Baca juga:

Baca Juga :   Perlu Diketahui, Inilah Manfaat Kayu Manis

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, difacebook, instagram,dan twitter

Redaktur: Atik Zuliati

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral