Cara Mudah Kendalikan Nafsu Makan yang Tinggi

Mitrapost.com – Tanpa kita sadari, sering kali kita makan berlebihan tanpa mempertimbangkan porsi dan nutrisi. Nafsu makan yang berlebihan sering muncul sebab faktor-faktor tertentu seperti stres ataupun banyak tekannan.

Jika hal itu berlangsung sesekali menjadi hal wajar, namun sebaliknya jika nafsu makan yang berlebihan menjadi kebiasaan pola makan bisa berpengaruh buruk bagi kesehatan. Melansir WebMD, kebiasaan makan berlebihan bisa menyebabkan obesitas, penyakit jantung, stroke, sampai kanker.

Baca juga: Tips Mudah Hempas Mata Panda

Untuk mengatasi nafsu makan yang tak terkontrol ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan. Simak beberapa cara berikut ini, mengutip Kompas.com.

  1. Perhatikan porsi makan

Mulailah membiasakan makan dengan porsi kecil. studi menunjukkan, makan dengan porsi lebih kecil dapat mengurangi dorongan makan yang berlebihan ketimbang dengan piring besar.

Baca Juga :   5 Tips yang Bisa Dilakukan Usai Makan Berlemak

Makan di piring kecil dapat membantu memebrikan persepsi, tubuh cukup mendapatkan asupan. Selain itu juga, hindari makan langsung dari wadah makanan yang dibungkus karena cenderung sulit menakar porsi makanan apabila langsung makan dari wadah makanan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati