oleh

Disdik Pati Belum Beri Lampu Hijau Pembelajaran Tatap Muka

Pati, Mitrapost.com Wacana kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di fase new normal terus digaungkan. Bahkan beberapa sekolah bahkan telah memasang baliho protokoler kesehatan di lingkungan sekolah.

Akan tetapi, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaupaten Pati masih belum memberikan lampu hijau pembelajaran secara tatap muka. Pasalnya hingga kini Kabupaten Pati masih berstattus zona merah penyabaran virus corona di Jawa Tengah.

“Kalau Pati kelihatannya belum. Menunggu Covid-19 (kasusnya melandai) dan (izin dari) Dinas Pendidikan Provinsi. Edaran dari Dirjen, kabupaten yang zona hijau atau kuning yang boleh tatap muka,” terang Kepala Disdikbud Pati, Winarto beberapa waktu yang lalu.

Baca juga: 7 Sekolah di Jateng Bakal Gelar Belajar Tatap Muka, Ini Peringatan Ganjar

Winarto mengungkapkan, meski Pati nantinya diperbolehkan menyelenggarakan KBM tatap muka, pihak pengelola lembaga pendidikan juga harus mendapatkan beberapa izin tambahan.

“Harus mendapat izin dari Satgas Covid, orang tua, dan Pemda (Pemerintah Daerah),” imbuhnya Winarto.

Menurutnya, potensi penularan Covid-19 di lingkungan sekolah dirasa masih tinggi sehingga pihak Disdik tidak mau ambil risiko untuk segera mengizinkan KBM tatap muka. (*)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed