Selama Pandemi, Perkara yang Disidangkan PN Menurun

Pati, Mitrapost.com – Jumlah perkara di PN (Pengadilan Negeri) Pati mengalami penurunan selama masa pandemi Coronavirus Disease (covid-19). Pihak PN mengaku belum ada riset tentang turunnya jumlah perkara. Kendati demikian, secara umum dampak Covid-19 membuat PN lebih prioritaskan perkara urgent untuk disidangkan.

“Tentunya menurun karena ada pandemi, tapi secara riset mendalam belum ada. Beberapa bulan terakhir itu grafiknya menurun kalau dibandingkan dengan bulan-bulan lalu,” kata Agung Irawan selaku Humas Pengadilan Negeri Pati kepada Mitrapost.com beberapa waktu yang lalu.

Baca juga : PN Semarang Tak Jadi Tutup, Pelayanan Gunakan Protokol Kesehatan

Secara spesifik, Agung menuturkan bahwa jumlah perkara mulai terasa penurunannya sejak bulan Maret  2020.

Baca Juga :   Dua Kali Ditunda, Putusan Kasus Pembobolan Bank Jateng Dibacakan Besok

“Di Februari (perkaranya) naik, mulai Maret hingga April dan Mei turun sampai sekarang (secara) grafiknya masih di bawah. Tapi untuk alasannya harus dilakukan riset,” jelasnya.

Di sisi lain dalam hal pelayanan, meski masih dalam situasi pandemi, tidak ada pengurangan untuk pelaksanannya. Dengan tetap menerapan  protokol kesehatan yang ketat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati