Mengenal Seitan, Daging Para Vegetarian

Mitrapost.com – Diet vegan menjadi diet urutan teratas yang paling diminati mayoritas orang. Konsumsi sayuran menjadi kunci untuk menjalankan diet tersebut.

Meskipun begitu, banyak pelaku diet vegan mengonsumsi seitan sebagai pengganti daging. Mungkin seitan cukup asing di kalangan masyarakat umum. Sebenarnya apa itu seitan? Mari kita bahas.

Setan merupakan pengganti daging yang terbuat dari gluten gandum yang terhidrasi diklaim memiliki kandungan tinggi protein dan rendah karbohidrat.

Baca juga: Kaya Manfaat, Begini Fakta Temulawak

Seitan seluruhnya terbuat dari gluten, protein utama dalam gandum, jadi ini adalah pilihan protein yang baik untuk vegetarian dan vegan. Namun jumlah proteinnya bervariasi tergantung tambahan protein lain yang ditambahkan ke dalamnya.

Baca Juga :   Agar Tak Gampang Sakit, Berikut Tips Menjaga Kesehatan di Musim Hujan

Satu porsi 3 ons biasanya mengandung antara 15 dan 21 gram protein, yang kira-kira setara dengan protein hewani seperti ayam atau daging sapi. Namun, meskipun seitan tinggi protein, ia tidak mengandung cukup asam amino lisin untuk memenuhi kebutuhan tubuh Anda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati