oleh

Jika Hidupmu Merasa Terjerat, Ingatlah Bahwa Kamu Sedang Diperkuat

Mitrapost.comKadangkolo Gusti Allah nguji kabeh hambane digawe nelongso, nanging percoyo yen Gusti Allah mung pingin sampean eling.

Allah selalu punya kehendak untuk mengingatkan hamba-hambanya. Tidak lantas orang yang diberikan cobaan termasuk orang yang tidak disayangi Tuhan dan tidak semua kebahagiaan berarti Tuhan memberikan kemurahanNya. Musibah dan kesenangan adalah sama-sama ujian.

Musibah seperti sakit merupakan cara Allah untuk mengingatkan hambanya. Bahwa musibah merupakan cara Allah untuk mengangkat kedudukan hambanya. Musibah adalah cara Allah agar hambanya selalu ingat keberadaanNya.

Sementara suatu kebahagiaan seperti harta berlimpah bukan berarti bahwa hamba tersebut semata-mata lolos dari ujian Allah. Justru kesenangan itu merupakan ujian apakah manusia tetap mengingat Tuhannya ditengah-tengah nikmat yang telah diberikan.

Namun terlepas dari itu semua, apa yang telah ditakdirkan Allah terjadi pada hambanya merupakan suatu kebaikan. Karena dalam surat Al Anbiya ayat 35 Allah berfiman bahwa Dia akan menguji manusia dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan. (*)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

News Feed