Tak Hanya Mempercantik Ruangan, 6 Tanaman Ini Dipercaya Datangkan Keberuntungan

Tanaman Lucky Bamboo

Mitrapost.com – Banyak orang memilih tanaman hias untuk menambah keindahan rumah dan meningkatkan kesehatan tubuh. Selain itu, beberapa tanaman hias juga dipercaya dapat meningkatkan kesejahteraan dan keberuntungan sang pemilik rumah.

Melangsir kumparanWOMAN, menurut seorang Feng Shui Teacher dan Energy Healer asal Amerika Serikat Karen Frazier, dalam tulisannya situs Love to Know mengungkapkan menurut ilmu feng shui ternyata ada beberapa tanaman hias yang mampu membawa keberuntungan bagi para penghuni rumah. Ia menyebut tanaman bisa memberikan energy posistif yang bisa mendatangkan keberuntungan. Apa saja tanaman yang dimaksud? Simak beberapa tanaman berikut ini.

Baca juga: Tips Memotong Bawang Agar Peroleh Manfaat yang Maksimal

  1. Bambu rejeki (lucky bamboo)
Baca Juga :   Aneka Camilan Sehat untuk Teman Nonton Film

Bambu rejeki diketahui banyak digunakan dalam praktik feng shui tradisional China. Tanaman hias ini dipercaya membawa kedamaian dan energi bijaksana ke dalam rumah. Kini di era modern, bambu rejeki banyak ditempatkan di sudut rumah maupun ruang kerja. Dengan harapan agar bisa memberi kesehatan, cinta, dan tentu saja membawa keberuntungan.

  1. Pohon uang (money tree)

Tanaman yang memiliki nama latin Pachira aquatica ini dipercaya mampu membawa kekayaan dan keberuntungan. Tanaman ini bisa ‘mengunci’ atau ‘mengamankan’ rezeki dan kemakmuran yang masuk ke dalam rumah agar tidak keluar lagi. Letakkanlah tanaman ini di area ruang tamu.

Baca juga: Perlu Diketahui, Inilah Manfaat Kayu Manis

  1. Tanaman giok (jade plant)
Baca Juga :   5 Cara Atasi Kram Setelah Olahraga

Menurut feng shui, tanaman ini memiliki daun berbentuk bulat atau seperti kepingan koin yang melambangkan keberuntungan. Tanaman ini biasa ditempatkan diruang tamu ataupun ruang kerja.

  1. Pohon jeruk (citrus tree)

Pohon jeruk bisa membawa pengaruh baik bagi kesehatan dan kekayaan di dalam rumah. Menurut ilmu feng shui, itu karena buah jeruk melambangkan keberuntungan. Biasanya tanaman ini diletakkan di area dapur untuk mendatangkan keberuntungan.

  1. Anggrek

Menurut feng shui, Anggrek menjadi salah satu tanman hias yang dapat mendatangkan ketenangan, kedamaian, dan juga keberuntungan. Anggrek juga sering dikaitkan dengan unsur cinta yang dapat merekatkan hubungan. Biasanya anggrek diletakkan di area kamar tidur untuk mendapat keberuntungan tersebut.

Baca Juga :   5 Makanan Picu Munculnya Jerawat di Wajah

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, instagram, dan twitter

Redaktur: Atik Zuliati

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati