5 Tanaman Hias Bisa Mengancam Bahaya Jika Diletakkan di Dalam Rumah

Baca juga: Tiga Tanaman Liar Ini Berkhasiat untuk Kesehatan, Salah Satunya Rumput Teki

  1. English Ivy

English ivy merupakan tanaman yang dapat merambat dan memenuhi dinding dengan cepat. Menurut laman Poison Control, bagi sebagian orang, tanaman ini dapat menyebabkan reaksi alergi pada kulit, gatal, ruam, atau lecet. Terlebih, menurut laman Rover, jika tanpa sengaja hewan peliharaan kamu menelan tanaman ini, ini bisa menyebabkan masalah pernapasan, kelumpuhan, atau bahkan koma.

  1. Oleander

Meski memiliki bunga yang cantic tak pelak membuat Oleander cocok untuk di letakkan di dalam ruangan. Menurut Canadian Biodiversity Information Facility, tumbuhan ini sangat beracun dan bahkan satu daun pun bisa mematikan bagi manusia atau hewan peliharaan. Bahkan, pernah ada kasus manusia yang meninggal karena menggunakan ranting oleander sebagai tusuk makanan.

Baca Juga :   Mitos Vs Fakta Pantangan Wanita saat Haid

Baca juga: Rekomendasi Tanaman Hias dengan Perawatan Mudah

  1. Caladium

Caladium atau yang juga dikenal sebagai telinga gajah adalah tanaman hias yang sangat populer untuk ditaruh di taman. Sayangnya, menurut Pet Poison Helpline, semua bagian tanaman ini beracun bagi manusia dan hewan. Bahkan jumlah kecil yang tertelan dapat menyebabkan rasa terbakar dan bengkak pada mulut, bibir, lidah dan tenggorokan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati