Ketahui Sisa Umurmu Dengan Kalkulator Kematian

“Hasil analisis tersebut kami diterjemahkan ke dalam harapan hidup untuk 648 profil risiko yang berbeda berdasarkan usia, jenis kelamin dan kode pos. Daftar faktor risiko yang kami gunakan termasuk hipertensi, diabetes, hiperkolesterolemia, BMI, risiko serangan jantung dalam 10 tahun, status merokok, dan penggunaan statin,” jelasnya Melansir Kumparan.com.

Sayangnya, kalkulator ini telah diluncurkan sebelum pandemi Covid-19. Hal itu membuat akurasi kalkulator ini berkurang untuk menghitung penurunan harapan hidup bagi sebagian orang.

Baca juga: Dikembangkan Sejak 2018, Ini Capaian Smart City di Pati

Namun, Elena tetap percaya kalau aplikasi buatannya bisa membantu menunjukkan efek relatif dari hal-hal seperti merokok. Ia dan tim juga terus berupaya menyempurnakannya untuk mengeksplorasi perubahan harapan hidup yang disebabkan oleh pandemi.

Baca Juga :   Cara Menambah Penghasilan dari Internet Selama di Rumah

Adanya kalkulator ini diharapkan bisa membantu dokter dalam menangani pasien yang melakukan perubahan gaya hidup guna meningkatkan harapan hidup mereka.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati