Keluarga Bidan Pertanyakan Pernyataan Bupati Pati yang Menyebut 9 Nakes Tertular Anak Bidan

Baca juga : 9 Nakes Positif, Pemkab Pati Tutup Puskesmas Dukuhseti

Selain itu, dari hasil tes Covid-19, keluarganya tidak ada yang tertular Covid-19 atau hanya kakaknya saja yang terkena virus corona.

“Harus ada pembuktiannya dulu, harus ada ini tertular sama siapa. Soalnya di Dukuhseti kan ini bukan kasus pertama. Ini kasus sekitar kasus ke lima atau ke empat. Kasus ke 1,2,3 itu adalah orang yang melahirkan. Jadi kalau disebut bahwa 9 nakes tertular dari kakak saya itu tendensius,” ungkap Ema kepada Mitrapost.com, Selasa (8/9/2020).

Pernyataan Bupati ini, menurut Ema telah mengiring opini publik dan merugikan keluarganya. Ada beberapa stigma negatif dari masyarakat kepada keluarganya karena adanya pernyataan dari Bupati ini.

Baca Juga :   Semarakkan Ramadan, Komunitas Otomotif Pandawa Berbagi dengan ODGJ

Ema juga mengungkapkan jika Covid-19 ini bukan hanya isu tentang kesehatan saja namun juga menyangkut isu sosial. Maka dari itu ia meminta keluarga korban virus corona tidak dikucilkan masyarakat.

“Ini sudah menimbulkan opini publik yang menyesatkan dan merugikan masyarakat. Karena masyarakat awam yang tidak tahu kesehatan, pasti secara tidak langsung kita akan dikucilkan. Ini bukan isu kesehatan saja tapi sosial juga,” pungkasnya. (*)