Dukung Gerakan Lumbung Pangan Baru, Dispertan Gelar Diklat di Wedarijaksa

Pati, Mitrapost.com – Dinas Pertanian Kabupaten Pati bersama Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Bandung gelar diklat teknis tematik mendukung food estate non aparatur, mulai hari ini 24/5/21. Diklat ini akan dilakukan tiga hari hingga 26/5/21 mendatang.

Acara ini digelar di Lumbung Kelompok Tani Sri Utami, Desa Tawangharjo Kecamatan Wedarijaksa dengan peserta 30 orang perwakilan kelompok tani dari 10 kecamatan di Pati Utara.

Cecep Mulyana, Widyasuara BBPP Lembang mengatakan, Acara yang diinisiasi oleh Kementerian Pertanian ini digelar dalam rangka mendukung program ketahanan pangan nasional yaitu food estate atau lumbung pangan baru.

Baca juga: Video : Lomba KTT Berprestasi, Dispertan Pati Support KTT Mendo Mulyo

Baca Juga :   Dispertan Pati Masih Koordinasi untuk Siapkan Bantuan Benih Padi

“Ini pelatihan diklat teknis tematik di program pemerintah untuk mendukung program food estate, atau perluasan lahan pertanian untuk ketahanan pangan. Kita berikan pelatihan kepada petani Supaya kedepannya petani dari hasil produksinya meningkat,” jelas Cecep kepada Mitrapost.com saat diwawancarai, Senin (24/5/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati