oleh

Gelar Kompetisi Video, Cara Joni Sosialisasikan New Normal dan Asah Kreatifitas Pelajar

Pati, Mitrapost.com Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Joni Kurnianto memiliki cara unik untuk menyosialisaikan kehidupan new normal di masa pendemi Covid-19.

Selama seminggu lebih, Joni menggelar kompetisi video bagi pelajar SMA atau sederajat. Ada 104 pelajar yang mengikuti kompetisi yang bernama ‘New Normal Video Contest’ ini.

“Kita selama seminggu udah masuk 104 video dari berbagai macam SMA/SMK, dan videonya bagus-bagus semua,” ujar Joni politisi Partai Demokrat ini.

Dalam kompetisi ini ia mewajibkan para peserta mengusung tema new normal . Di antaranya edukasi protokol kesehatan dan lain sebagainya.

“Alhamdulillah sesuai dengan harapan Ketum kita Mas AHY yang sangat senang dengan anak-anak muda. Sangat senang dengan gairah-gairah anak muda, kekreatifitasan anak muda untuk masyarakat,” lanjut Joni.

Baca juga: Nasib Pegiat Ketoprak di Tengah New Normal

Joni merasa terkesan dengan buah karya para peserta. Ia tak menyangka pemuda Kabupaten Pati memiliki potensi yang sangat besar di dunia multimedia.

“Inilah pemuda Pati yang kelihatannya biasa-biasa saja yang kelihatannya ndeso tapi karyanya internasional. Saya berterimakasih dengan antusias pemuda Pati,” tutur Joni.

Ia berharap kompetisi yang rencananya akan digelar rutin setiap tahun ini dapat mengasah kekreatifitasan para pemuda Pati.  “Memang anak SMA-SMK kasian karena pandemi Covid-19, mereka butuh sekolah tapi karena Covid-19 kadang-kadang anak-anak ini nganggur malah mainnya ndak benar dan negatif.

Sementara itu, juara kompetisi ini, M Iqbal Fajriyansyah merasa senang. Ia tak menyangka mendapatkan juara. Dalam video yang ditetapkan dewan juri menjadi juara, Iqbal bercerita tentang masa pendemi Covid-19.

“Saya bercerita di masa pandemi. Salaman kucing, cuci tangan, jaga jarak, pakai masker. Saya akan buat lagi dan bertanya lain lagi,” kata siswa SMA Tunas Harapan Pati ini. (Adv/UH/UP/SHT).

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed