Klaster Gereja di Pati, Dua Pendeta Meninggal

Pati, Mitrapost.com – Pekan ini, muncul klaster baru di Kabupaten Pati. Setelah berakhirnya klaster pondok pesantren, kini ada klaster penyebaran virus corona di salah satu gereja di Kecamatan Pati Kota.

Bupati Kabupaten Pati Haryanto mengungkapkan klaster gereja ini diawali ada dua pendeta di gereja tersebut yang positif Covid-19 dan meninggal pada hari Selasa (8/9/2020) dan Kamis (10/9/2020) lalu.

“Pendeta dua meninggal, mas. Selang satu hari, Selasa dan Kamis kemarin,” ungkap Haryanto yang juga menjabat sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pati kapada Mitrapost.com, Jumat (11/9/2020).

Hal ini mengakibatkan gereja tersebut ditutup sementara hingga batas waktu yang belum ditentukan. Penutupan ini dilakukan agar pihaknya dapat mensterilisasikandan melakukan tracing kontak kepada jemaat.

“(Penutupan) ini sampai kita lihat perkembanngan,” kata Haryanto.

Baca juga : Klaster Covid-19 di Gereja, 30 Jemaat Diswab

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati