oleh

Rumah Karantina di Pati Melebihi Kapasitas, Dewan Desak Pemkab Upayakan Tempat Lain

Pati, Mitrapost.com – Hotel Kencana yang ditunjuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pati sebagai rumah karantina saat ini mengalami kelebihan kapasitas.

Disampaikan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati Martinus Budi Prasetyo pada Selasa (8/9/2020) kemarin Kapasitas Hotel Kencana yang semestinya hanya digunakan untuk 53 orang.

Baca juga: Dewan Pati Dukung Langkah PKL TPK Pindah ke Zona Kuning

Sedangkan yang mendiami Hotel Kencana sekitar 76 warga hingga Selasa kemarin. Hal ini, yang menjadi salah satu indikasi Covid-19 di Kabupaten Pati cukup mengkhawatirkan.

Hal ini membuat GTTP Covid-19 Kabupaten Pati memutar otak agar para warga yang terindikasi positif mengidap virus corona dapat melakuakan karantina.

Baca juga: Meski Tracing Sulit Dilakukan, Dewan Minta Pemkab Pati Tetap Maksimal Jalankan Tugas

“Karena kebutuhan seperti itu, kita tidak punya tempat lain untuk isolasi mandiri, maka akhirnya ada kamar yang kita isi lebih dari satu. Itu biasanya ada hubungan darah seperti suami dan istri, anak dan sebagainya,” tandasnya.

Hotel Kencana sendiri telah menjadi tempat karantina pada beberapa bulan lalu menggantikan Hotel Safin. Awalnya Hotel Kencana hanya dikontrak hingga akhir Agustus lalu, namun karena GTTP Covid-19 Kabupaten Pati masih membutuhkan, akhirnya diperpanjang hingga Desember 2020.

Baca juga: Hadapi Musim Kemarau, Dewan Ajak Masyarakat Hemat Air Bersih

Menanggapi terjadinya over kapasitas rumah karantina, Anggota DPRD Kabupaten Pati, Fraksi PDI Perjuangan, Noto Subiyanto meminta Pemkab Pati untuk segera mengupayakan alternatif tempat karantina lain.

“Pemkab harus segera mengupayakan alternatif tempat karantina lain mengingat penyebaran virus corona masih belum bisa diprediksi kapan berakhir,” ujarnya.

Hingga saat ini, kasus baru pandemi covid-19 terus bertambah dari hari ke hari. Tingginya kenaikan jumlah terjangkit corona ini diringi dengan diperlukannya tempat untuk melakukan isolasi. (Adv/AZ/SHT)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebookinstagram, dan twitter

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed