oleh

Pemkab Kesulitan Cari Tempat Karantina, Dewan Pati Sebut Gedung Korpri Bisa Jadi Alternatif

Pati, Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Tengah menilai Gedung Korpri bisa menjadi alternatif untuk dijadikan tempat karantina.

Hotel Kencana yang saat ini dijadikan rumah karantina sering kali mengalami kelebihan kapasitas. Hal ini membuat Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pati berusaha mencari tempat karantina lainnya.

Namun, GTPP Covid-19 Kabupaten Pati kesulitan mencari tempat karantina, karena hotel-hotel yang ditawari Pemkab Pati tidak ada yang mau.

“Memang betul Pemkab kesulitan mencari rumah karantina, karena kadang-kadang setalah hotel dipakai tempat karantina itu ndak laku. Takutnya seperti itu,” ujar Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Pati Joni Kurnianto saat ditemui Mitrapost.com di kantornya, Jumat (11/9/2020).

Baca juga : Hotel Kencana Over Capacity, GTPP Pati Lakukan Ini

Meskipun demikian, Joni yakin Pemkab Pati mampu mencari solusi untuk memecahkan permasalahan ini. “Tapi nanti lah pasti ada cara (bagi) Pak Bupati Kabupaten Pati dan Forkompimda untuk menyelesaikan permasalahan ini. Bisa dapat solusilah,” lanjut Joni.

Politisi asal Partai Demokrat ini pun optimis permasalahan ini dapat segera teratasi. Dan DPRD Kabupaten Pati selalu mendukung program penanganan pencegahan penyebaran virus corona.

“Kita sewa tempat yang lebar bisa. Misal gedung Korpri kita sekat, kita buat bisa mas. TNI/Polri jagonya itu. Yang penting ada dananya bisa. Kalau DPRD Kabupaten Pati sangat mendukung program penangangan Covid-19,” tandasnya. (Adv/UH/DF/SHT)

Baca juga : 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebookinstagram, dan twitter

Redaktur : Dwifa Okta

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed