oleh

Sowan Kyai Sarang, Bayu Dapat Nasihat Hingga Restu

Rembang, Mitrapost.com – Wakil Bupati petahana, Bayu Andriyanto sowan ke sejumlah kyai di wilayah Kecamatan Sarang. Salah satunya yakni KH. Najieh Maimoen atau yang akrab disapa Gus Najieh, Pengasuh Pondok Pesantren Ribath Darusshohihain, Kecamatan Sarang, Rembang.

Pertemuan digelar di kediaman Gus Najih yang berada di kompleks Ponpes Ribath Darusshohihain, di Desa Karangmangu Kecamatan Sarang, Minggu (13/9/2020) malam.

Dalam kunjungannya tersebut, Bayu Andriyanto mendapat sejumlah nasihat penting dari putra sulung mendiang KH. Maimoen Zubair tersebut. Bayu menyebut, agenda pertemuan tersebut sejatinya sudah diagendakan cukup lama, atas permintaan Gus Najih sendiri.

“Beliau ingin mengajak makan bareng dengan saya, sehingga saya harus sowan ke kediaman beliau di Sarang. Dapat banyak nasihat bahkan doa dari beliau, semacam restu untuk saya agar dalam menjalankan sesuatu diberkahi,” terang Bayu.

Baca juga : Demi Rembang, Harno Rela Gaji Bupati Nanti Untuk Rakyat

Bayu mengatakan, sejumlah nasihat yang ia dapat dari Gus Najih berkaitan dengan etika seorang pejabat ketika menjalankan suatu pemerintahan.

“Beliau dawuh, siapapun yang menjadi pejabat, tidak harus berdandan layaknya seorang ahli agama. Tapi yang penting bagaimana menerapkan aturan-aturan yang ada, bisa sesuai ajaran-ajaran agama,” kata Bayu meniru nasihat dari Gus Najieh.

Bayu menyebut, Gus Najih berpesan, tata kelola pemerintahan. Terlebih ia pun mendapatkan sejumlah pesan berkaitan dengan pencalonan dirinya kembali sebagai bakal calon wakil Bupati pada Pilkada Rembang 9 Desember 2020 mendatang.

“Karena aturan pemerintah itu, yang hari ini dirasakan tidak melibatkan koordinasi dengan para pemuka agama. Bahkan aturan dari pusat itu serta merta langsung diterapkan ke Kabupaten tanpa ada penguatan Perbup. Setidaknya harus melibatkan tokoh agama,” imbuhnya.

“Atas yang sedang kami ikhtiarkan, maju Pilkada besok, beliau mendukung penuh. Bahkan siap menjadi pemimpin doa ketika nanti ada kegiatan. Yang ditekankan beliau, karena ingin merasakan perubahan yang ada selama ini,” pungkasnya. (Adv)

Baca juga : 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebookinstagram, dan twitter

Redaktur : Dwifa Okta

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed