Agar Tetap Waras Menghadapi Situasi Pandemi

Baca juga: Tips Merawat Rambut Agar Terhindar Dari Kerusakan Bercabang  

Tak hanya itu, situasi macam ini juga berefek jangka panjang seperti berisiko merusak fisiologi dan fungsi otak. Studi menunjukkan bahwa kekhawatiran dan ketakutan kronis dapat mengurangi aktivitas korteks prefrontal, merusak neuron, mengecilkan area otak, dan merusak pemikiran.

Menurut Psychology Today, peneliti menyebut situasi berbahaya ini dapat dicegah. Peneliti menjelaskan manusia memiliki pilihan untuk mengabaikan reaksi ketakutan di otak. Sangat mungkin bagi setiap manusia untuk menghilangkan rasa cemas dan khawatir karena pandemi Covid-19.

Baca juga: Video : INFO SEHAT – Tips Jaga Gizi Makanan Anak Selama New Normal Pandemi Covid-19 !! dr. Joko Kurniawan, M.Sc., Sp. A

Baca Juga :   Kaldu Jamur Solusi Sehat Pengganti Micin

Kemampuan ini juga dapat membuat struktur otak membaik dengan sendirinya.

Berikut beberapa cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kesehatan otak selama pandemi Covid-19.

Baca juga: Kegiatan Bekebun Menciptakan Kebahagiaan dan Gak Gampang Sakit

  1. Melakukan sesuatu yang berbeda

Cobalah untuk melakukan aktivitas yang berbeda. Sibukkan diri Anda dengan aktivitas yang menyenangkan sehingga tak lagi fokus pada pandemi Covid-19.

  1. Menenangkan diri

Lakukan pula sejumlah cara untuk menenangkan diri seperti beribadah, meditasi, yoga, tai chi, teknik pernapasan, atau pijat. Rilekskan pikiran agar dapat berpikir lebih jernih.