Kaldu Jamur Solusi Sehat Pengganti Micin

Mitrapost.com – Monosodium glutamat (MSG) atau yang lebih dikenal dengan sebutan micin menjadi bahan masakan yang tidak bisa ditinggalkan. Dapat menambah nikmat cita rasa masakan, menjadikan bahan masakan satu ini wajib ada di dapur rumah.

Diketahui pula dibalik nikmat yang ditawarkan, MSG dapat berpengaruh buruk bagi kesehatan tubuh jika dikonsumsi secara terus menerus. Terlebih bagi kesehatan syaraf yang dapat memicu terjangkit berbagai macam penyakit.

Baca juga: Tips Buat Smoothie Hijau Sehat dan Enak di Rumah

Alhasil, saat ini orang-orang memilih untuk mencari alternatif lain untuk mengganti peranan micin. Salah satunya adalah kaldu jamur yang tengah naik daun saat ini. Kaldu jamur tengah menjadi pilihan banyak orang untuk menjadi bumbu penyedap rasa masakan karena dianggap lebih sehat jika dibandingkan dengan MSG.

Baca Juga :   4 Jenis Makanan Berbahaya untuk Anjing

Selain itu, cita rasa yang disajikan kaldu jamur juga dinilai tidak kalah nikmat dengan penyedap rasa pada umumnya. Bukan hanya memberikan kenikmatan dari segi rasa, penggunaan kaldu jamur pada makanan ternyata juga menghadirkan beragam manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati