oleh

Tips Merawat Rambut Agar Terhindar Dari Kerusakan Bercabang  

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

tips merawat rambut agar terhindar dari kerusakan bercabang   - mitrapost.com
foto: ilustrasi rambut bercabang

Mitrapost.comMasalah rambut bercabang menjadi persoalan yang cukup menyebalkan. Tak jarang kita terpaksa harus memotong rambut karena masalah ini.

Beberapa faktor yang bisa memicu rambut bercabang mulai dari faktor fisik hingga kimia. Diantaranya faktor fisik akibat dari cara menyisir yang terlalu kasar, sering menggunakan alat pemanas seperti pengeriting ataupun pelurus rambut, dan gaya rambut yang ketat.

Baca juga: Tips Buat Smoothie Hijau Sehat dan Enak di Rumah

Di samping itu, kerusakan sebab kimiawi dapat diperoleh dari penggunaan produk kimia seperti cat pewarna rambut, perawatan relaksasi atau pengeritingan, dan bahkan perawatan keratin.

Berikut cara merawat rambut agar tidak bercabang melansir Tempo.co (4/9/2020).

  1. Jangan menyisir rambut basah.

Rambut basah memiliki kerentanan terhadap kerusakan. Sebelum menyisir rambut, alangkah lebih baiknya mengeringkan rambut terlebih dahulu menggunakan handuk hingga air tak menetes. Kemudian gunakan kondisioner tanpa bilas untuk menjaga kelembabab rambut. Sisir rambut menggunakan sisir yang bergigi renggang untuk melindungi rambut basah.

Baca Juga :   Selain Cegah Dehidrasi, Inilah Manfaat Air Kelapa

Baca juga: Tips Bersihkan Masker Kain untuk Mencegah Terjangkit Corona

  1. Bersikaplah lembut pada helai rambut

Jangan menarik helaian rambut dengan kasar ketika menata maupun menyisir rambut. Mulailah dari ujung dan lanjutkan ke atas rambut dalam beberapa bagian kecil.

Jangan menggunakan karet gelang atau aksesori rambut dari logam, yang dapat menarik dan merusak rambut. Sebaliknya, carilah aksesori yang terbuat dari atau dibungkus kain. Hindari kepang atau kuncir kuda yang ketat.

Baca juga: Hati-hati! Makanan Ini Bisa Memicu Keracunan

  1. Hindari suhu panas pada rambut

Panas dapat menyebabkan kerusakan besar pada helai rambut Anda, terutama jika Anda tidak melakukan tindakan pencegahan yang tepat. Saat menggunakan alat panas, letakkan pada pengaturan panas serendah mungkin untuk mengurangi kerusakan. Jika bisa, keringkan rambut dengan udara.

  1. Mencegah pewarna rambut
Baca Juga :   Cara Sehat Konsumsi Mi Instan

Bahan kimia pada pewarna rambut dapat menyebabkan kerusakan parah jika tidak diterapkan dengan benar. Pastikan Anda mengaplikasikan warna hanya pada akar saat Anda melakukan sentuhan ulang agar ujung rambut Anda tidak tergores oleh terlalu banyak bahan kimia.

Baca juga: Tak Banyak Orang Kenal, Brussels Sporout Memiliki Banyak Khasiat Bagi Kesehatan

  1. Sering pakai kondisioner

Kondisioner rambut adalah salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk membantu menghilangkan ujung bercabang. Kondisioner melapisi rambut basah agar lebih mudah diurai, yang dapat mengurangi kerusakan dan membuatnya lebih lembut serta lebih mudah diatur.

Cara di atas dapat kalian coba agar terhindar dari rambut bercabang. Selain perawatan dari luar, damping juga dengan memenuhi nutrisi dari dalam dengan makan makanan yang bergizi.

Baca Juga :   Berbahayakah Air Rebusan Mi Instan?

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, instagram, dan twitter

Redaktur: Atik Zuliati

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral