oleh

Di Kabupaten Lain Pekerja Seni Diizinkan Pentas, Dewan Pati Minta Hal Serupa

Pati, Mitrapost.com Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati, Noto Subianto minta Pemerintah Kabupaten Pati untuk membebaskan para pekerja seni melakukan pentas. Pasalnya di Kabupaten lain, izin pentas untuk pekerja seni sudah dilonggarkan.

Nek saya nggak dilonggarkan lagi, malah disuruh biar bisa bekerja gitu. Masalah covid ini kalau kena ya bagaimana caranya,” ungkap Noto kepada Mitrapost.com beberapa waktu yang lalu.

Baca juga: Izinkan Seniman Pentas Lagi, Ganjar: Tapi Virtual

Noto meminta Pemkab untuk juga memperhatikan perekonomian masyarakat di sektor kesenian. Karena diketahui acara kesenian yang sifatnya mengumpulkan massa terkena dampak social distancing paling awal, dan diproyeksikan akan pulih paling akhir.

“Saya mendorong sekali kepada gugus covid jangan membedakan elemen masyarakat. Jika di bidang lain diizinkan beroperasi mengapa pekerja seni tidak. Padahal di daerah lain seperti Kudus, Rembang, Blora, dan Purwodadi dibuka. Yang penting protokol kesehatan diterapkan,” imbuh Noto.

Noto optimis penerapan protokol kesehatan di pentas seni dapat dijalankan, bila kemungkinan terburuk terjadi, sebagai konsekuensinya Pemkab Pati harus bisa mem-backup.

“Kalau kita benar bereaksi cepat dan ditangggulangi tidak masalah,” jelas Noto. (Adv/MA/UP/SHT)

Simak juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed