oleh

Youtube Akan Rilis Fitur Baru Mirip TikTok

Mitrapost.com – Youtube segera meluncurkan fitur baru yang mirip dengan TikTok. Fitur Shorts ini memungkinkan pengguna untuk membuat video dengan durasi pendek. Versi beta dari produk ini dijadwalkan rilis di India sebentar lagi.

Menghimpun dari detikINET, YouTube berencana menghadirkan Shorts ke lebih banyak negara dalam beberapa bulan ke depan, dan menambahkan sejumlah fungsi.

Baca juga: UMKM GoJek Bisa Daftar Mandiri Melalui GoBiz

Shorts digadang-gadang akan menjadi tool buat para kreator konten membuat video pendek yang menarik menggunakan ponsel. Fiturnya antara lain menggabungkan beberapa adegan, menambahkan musik, menggunakan timer untuk merekam videos hands-free, pokoknya sangat mirip dengan TikTok.

Seakan tak ingin kehilangan peluang, Youtube memilih India sebagai negara pertama yang bisa menggunakan Short. Strategi ini dilakukan, mengingat Juni lalu India melarang TikTok dan sejumlah aplikasi asal China lainnya karena alasan keamanan nasional.

Baca juga: Apple Buka Pabrik di India

Alhasil, para TikToker India mencari platform alternatif TikTok untuk bisa berekspresi dan berkreasi. Di sinilah YouTube melihat peluang mengakuisisi para TikToker untuk menggunakan Shorts.

YouTube bukan satu-satunya raksasa media sosial yang ikut-ikutan merilis aplikasi video pendek untuk menyaingi kepopuleran TikTok. Bulan lalu, Instagram mengumumkan Reels yang juga punya sejumlah fitur TikTok.

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebookinstagram, dan twitter

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed