Masih Eksis, Tarif Kesenian Ketoprak di Pati Bisa Capai 25 Juta Sekali Pentas

Pati, Mitrapost.com Kesenian ketoprak di Kabupaten Pati hingga saat ini masih terus eksis meskipun perkembangan teknologi di dunia hiburan semakin pesat.

Di Kabupaten Pati ada sekitar 40 hingga 50 grup ketoprak yang masih aktif hingga saat ini.Semua grup memiliki penggemar sendiri-sendiri. Mulai dari tanggapan pada saat acara sedekah bumi hingga pentas di event hajatan.

Salah satu grup ketoprak di Pati yang masih eksis adalah Siswo Budoyo. Grup ketoprak yang berasal dari Desa Bakaran Wetan Kecamatan Juwana ini terus bertahan hingga tiga dasawarsa. Bulan September ini mereka merayakan ulang tahunnya ke-32, tepat di bulan Suro.

“Kesenian ketoprak terus tumbuh. Peminatnya tak pernah habis. Grup ini sudah 30 tahun lebih,” terang Heri Taswelan, Sutradara grup Siswo Budoyo, Senin (7/9/2020).

Baca Juga :   Dinkop UMKM Pati: Penyaluran BPUM Tutup Akhir Januari 2021

Heri mengaku Siswo Budoyo merupakan grup ketoprak yang masih ngetop. Job-nya banyak di lokal eks Keresidenan Pati. Selain itu mereka juga sering pentas di Jawa Timur seperti Tuban dan Bojonegoro.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati