oleh

Bisa Nonton Bareng, Facebook Usung Fitur Watch Together

Mitrapost.com – Facebook hadirkan Watch Together di dalam aplikasi perpesanan Messenger, memungkinkan pengguna menonton video dari Facebook Watch sambil melakukan panggilan video bersama teman. Fitur baru ini diluncurkan secara global di iOS maupun Android.

Mudah saja untuk menggunakan fitur ini, geser ke atas pada panggilan video atau Messenger Room kemudian ketuk opsi Watch Together. Setelahnya, Facebook akan menyarankan video untuk ditonton atau pengguna dapat menelusuri kategori atau mencari video tertentu.

Baca juga: 5 Inovasi Teknologi yang Bisa Kamu Gunakan Agar Tetap Sehat Selama PSBB

Menggunakan fitur ini, pengguna dapat menonton dengan delapan orang di panggilan video Messenger atau hingga 50 orang di Messenger Room.

Melansir Antaranews.com, saat ini ada 150 juta panggilan video di Messenger setiap harinya. Sedangkan, orang-orang saling mengirim 200 juta video setiap harinya.

Baca juga: Ditemukan Kemunculan Gas di Venus, Tanda-tanda Kehidupan Alien?

Menikmati video versama menjadi fiur baru yang banyak diterapkan sejumlah aplikasi populer 2020 seperti Disney Plus yang memperkenalkan versinya sendiri Group Watch, mengikuti Netflix, Hulu, Amazon, dan Twitch.

Berbeda dari Watch Together, aplikasi-aplikasi tersebut memiliki perpustakaan konten yang jauh lebih besar dan lebih populer yang berisi campuran serial orisinal, acara langsung, video musik, dan konten kreator.

Baca juga: Biaya Berlangganan Zoom Bakal Naik Mulai Oktober Mendatang

Umumnya, Resolusi video dari aplikasi-aplikasi tersebut dapat dinikmati di layar yang lebih besar, di laptop atau desktop. Sedangkan Watch Together memerlukan video di layar ponsel yang lebih kecil. Pengguna bisa menggunakan Watch Together dalam mode potret maupun lanskap.

Fitur ini sangat populer di kalangan anak muda. Mereka menjadi pengguna dominan yang menikmati fitur nonton bareng ini.

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebookinstagram, dan twitter

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed