oleh

UMKM GoJek Bisa Daftar Mandiri Melalui GoBiz

Mitrapost.com – Kabar gembira bagi UMKM yang ingin memperluas jangkauan konsumen lewat GoJek saat ini bisa mendaftar sendiri melalui GoBiz.

Inovasi baru yang dihadirkan GoJek ini bisa memudahkan mitra UMKM dalam mengecek status pendaftaran dan melakukan aktivasi akun usaha mandiri.

Baca juga: 5 Inovasi Teknologi yang Bisa Kamu Gunakan Agar Tetap Sehat Selama PSBB

Melansir detikINET, pengembangan teknologi GoBiz ini sebagai program kelanjutan inisiatif #MelajuBersamaGojek guna mendukung program pemerintah merangkul 10 juta UMKM go digital hingga akhir tahun 2020

Kondisi di tengah pemberlakuan kembali PSBB di Jakarta misalnya, ada kebutuhan untuk UMKM segera melakukan transformasi digital. Oleh karena itu, GoJek percaya bahwa kemudahan dan keamanan akses dalam proses aktivasi kian mendukung mitra UMKM untuk memulai usaha, beradaptasi dan mampu melebarkan sayap bisnisnya.

Baca juga: Waspada Modus Penipuan Via WhatsApp, Telepon Menang Lotre

Menggunakan GoBiz, mitra UMKM bisa memanfaatkan fitur Daftar Mandiri untuk melakukan pendaftaran, mengecek status verifikasi, dan aktivasi akun secara mandiri.

Saat ini, keandalan teknologi proses digitalisasi UMKM menjadi lebih mudah dan aman. Terbukti di tengah pandemi, GoJek berhasil mempercepat digitalisasi UMKM dengan bergabungnya 265.000 UMKM kuliner sebagai mitra merchant GoFood di periode Maret-Agustus 2020.

Baca juga: Apple Buka Pabrik di India

Beberapa fitur aplikasi GoBiz yang memberikan kemudahan bagi mitra usaha di antaranya:

Kemudahan Pengembangan Usaha: (1) perluasan akses pasar melalui GoFood; (2) pembayaran non tunai dengan GoPay dan pembayaran di outlet dengan QRIS; (3) pengaturan promosi secara mandiri; (4) pengajuan modal usaha.

Baca juga: 5 Aplikasi Online untuk Belajar dari Rumah Selama Pandemi

Kemudahan Operasional Bisnis: (1) pencatatan dan rekap otomatis seluruh transaksi; (2) manajemen resto didukung laporan cepat terintegrasi dengan Point of Sale (POS).

Untuk memulai usaha bersama GoJek, UMKM cukup mengunduh aplikasi GoBiz di Google PlayStore (sistem operasi Android) dan mengisi formulir registrasi online.

Baca juga: TikTok Gagal Jatuh ke Tangan Microsoft

Registrasi akun meliputi informasi lengkap terkait identitas pemilik, informasi bank, informasi usaha, hingga area operasional.

Apabila ada data yang kurang lengkap, tim verifikasi akan kembali menghubungi pendaftar. Setelah lolos verifikasi dan konfirmasi ulang, akun akan teraktivasi dan mitra usaha bisa mulai menerima pesanan dengan GoBiz.

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebookinstagram, dan twitter

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed