Apple Buka Pabrik di India

Mitrapost.com – Pegatron mulai membuka operasionalnya di India. Kebijakan ini sebagai langkah awal pabrikan elektronik asal Taiwan tersebut mendirikan basis manufaktur di Negeri Taj Mahal.

Mengutip detikINET, Pegatron mengungkap dimulainya operasi bisnisnya dalam sebuah pernyataan yang diajukan ke registrar perusahaan pada 4 September. Pegatron telah menunjuk BSR & Co sebagai auditor hukum untuk tahun keuangan yang berakhir pada 31 Maret 2021.

Baca juga: 5 Inovasi Teknologi yang Bisa Kamu Gunakan Agar Tetap Sehat Selama PSBB

CEO Pegatron Corporation Taiwan Chui Tan Lin, dan Akhilesh Bansal ditunjuk sebagai

Pegatron adalah salah satu dari tiga produsen kontrak produsen elektronik Apple. Sebelumnya, dua lainnya, Foxconn dan Wistron, sudah lebih dulu ada di India.

Baca Juga :   Gandeng Startup Qasir, Grab Bantu Sistem Transaksi UMKM

Baca juga: Instagram Bakal Pasang Ongkos Untuk Menautkan Link

Masuknya pabrikan dengan kontrak senilai USD 45 miliar ini akan memberikan dorongan bagi basis manufaktur Apple yang ingin mendiversifikasi fasilitas produksinya dari China, di tengah permusuhan AS-China yang tengah memanas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati