oleh

Illegal Logging, Polres Rembang Amankan 52 Gelondong Kayu Sonokeling

Rembang, Mitrapost.com Kepolisan Resor Rembang mengamankan sejumlah kayu jenis sonokeling dengan beragam ukuran. Sebanyak 52 potongan kayu tersebut merupakan hasil illegal logging dari daerah perhutani area Sale.

“Pada hari Kamis tanggal 25 Juni 2020 sekira pukul 04.45 WIB, tersangka diamankan oleh pihak perhutani di jalan raya Sale-Jatirogo turut tanah Dukuh Krinjo Desa Sale Kecamatan Sale Kabupaten Rembang. Yang pada saat itu sedang memuat kayu sonokeling sebanyak 52 batang berbentuk gelondongan dengan berbagai ukuran,” ujar Tim Polres Rembang dalam keterangan pers tertulis pada Rabu (16/9/20).

Pencurian kayu dilakukan tersangka bernama Jamadi alias Sengkek pada 25 juni lalu. Ia menggunakan truk dengan nomor polisi K-1579-KD.

Tersangka menerangkan bahwa kayu yang ia angkut akan dikirim ke pihak E yang berada di desa Warugunung.

Baca juga: Pelaku Pencurian Kayu di Wilayah Hutan KPH Randubelatung Ditangani Polres Blora

Namun pada saat penangkapan, tersangka sempat berhasil melarikan diri dari pihak perhutani.

Tersangka ditangkap kembali oleh petugas kepolisan Resor Rembang pada 12 Agustus lalu di sebuah warung kopi di daerah Warugunung Kecamatan Pancur Kabupaten Rembang.

Dengan ini tersangka terjerat Undang-undang nomor 18 tahun 2013 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Perusakan Hutan. Tersangka mendapat ancaman penjara sedikitnya satu tahun sampai 5 tahun penjara. Berserta uang denda 500 juta sampai 25 milyar rupiah.  (*)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed