Ngaku untuk Proyek PLTU, Warga Batang Tipu dan Gelapkan 11 Mobil

Batang, Mitrapost.com Berdalih untuk proyek PLTU, dua warga Batang lakukan penipuan dan penggelapan 11 mobil. Kasus ini berhasil dibongkar oleh Aparat Satuan reserse kriminal (Satreskim) Kepolisian Resor (Polres) Batang, Jawa Tengah.

Dalam kasus ini, kepolisian mengamankan dua tersangka, RMK (27) warga Kaliboyo, Kecamatan Tulis, Batang dan SC (39) warga Desa Siberuk.

“Modusnya mereka membujuk warga dengan iming-iming menyewa mobil dengan bayaran Rp4 juta hingga Rp4,5 juta per bulan,” kata Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka, Rabu (16/9/2020).

Tersangka beralasan mobil itu untuk keperluan proyek PLTU Batang dengan dalih sudah dikontrak. Lalu, belasan mobil itu justru digadaikan dengan kisaran Rp25 juta hingga Rp30 juta.

Baca Juga :   Tahanan Doni Salmanan Dititipkan di Rutan Bandung

Adapun 11 unit mobil yang berhasil disita antara lain tiga mobil Avanza, satu unit mobil Agya, empat mobil Xenia, dua unit Sigra dan satu unit Rush. Tersangka utama RMK dan dibantu SC yang merupakan ASN di sebuah sekolah dasar negeri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati