oleh

Denda Bagi Warga Pati Tak Bermasker, Dewan: Masker Melindungimu dan Orang Lain

Pati, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati telah menerbitkan Peraturan Bupati (Perbup) nomor 66 tahun 2020. Dalam Perbup itu tercantum denda bagi masyarakat yang tak menggunakan masker ketika bepergian.

Menanggapi hal ini Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati menilai sebelum pemberlakuan  denda, semestinya Pemkab melakukan edukasi yang lebih masih kepada masyarakat.

“Sebelum ada denda yang tak pakai masker itu harus ada edukasi yang lebih lebih masif dari tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati. Agar kesannya kita tak memberatkan masyarakat,” ujar anggota DPRD Kabupaten Pati, Nasro kapada Mitrapost.com, belum lama ini.

Baca juga : Didenda Rp200 Ribu Karena Tak Pakai Masker, Pria Ini Pura-pura Pingsan

Menurutnya yang perlu ditekankan adalah kesadaran masyarakat agar ikut serta memerangi penyebaran virus corona. Dengan menggunakan masker, menurutnya, masyarakat dapat berperan agar Kabupaten Pati pulih seperti sediakala.

Ia pun menilai dengan menggunakan masker, orang akan melindungi dirinya sendiri, keluarga hingga masyarakat lainnya.

“Dan yang lebih lagi disadarkan kepada masyarakat itu adalah memakai masker itu faktor kemanusiaan jadi yang kita tekankan itu melindungi bukan hanya kita tetapi masyarakat yang lain,” tuturnya.

Dengan kesadaran ini, ia yakin baik ada petugas operasi masker maupun tidak, masyarakat akan selalu menerapkan protokol kesehatan, termasuk memakai masker, di mana saja. (Adv/UH/DF/SHT)

Baca juga :

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, instagram, dan twitter

Redaktur : Dwifa Okta

Komentar

Berita Terkait