Fraksi PPP Pati Dukung Penyertaan Modal Dua Bank Daerah

Pati, Mitrapost.com – Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mendukung penyertaan modal dua bank daerah.

Sebelumnya, PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bank Daerah Pati dan Bank Jateng akan mendapatkan suntikan dana penyertaan modal masing-masing Rp 4 miliar dan Rp 9,965 miliar.

Modal itu berasal dari APBD Kabupaten Pati tahun anggaran 2021 dan saat ini DPRD Kabupaten Pati dan Pemkab Pati tengah membahas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang berisi penyertaan modal 3 BUMD, di antaranya dua perbankan ini.

Baca juga : Ini Evaluasi Anggota Dewan Terkait Pendaftaran Bansos Modal UMKM

Fraksi PPP berharap dua bank ini dapat meningkatkan staminanya dengan adanya bantuan modal ini. Serta dapat mendorong dan mendukung koperasi dan UMKM yang ada di Kabupaten Pati.

Baca Juga :   Dewan Pati: Pelaku Usaha Harus Punya Kesadaran Me-rapid Test Pegawai

“Di sisi lain bentuk kerja sama ini harus juga bisa termanfaatkan dengan baik, tidak hanya sekedar berbicara tentang dividen tapi Pemkab Pati  juga harus bisa mendorong kebijakan kedua bank tersebut untuk lebih mendukung koperasi, UMKM,” ujar juru bicara Fraksi PPP Sholikul Hadi dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pati, beberapa waktu lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati