Gandeng Startup Qasir, Grab Bantu Sistem Transaksi UMKM

Baca juga: UMKM GoJek Bisa Daftar Mandiri Melalui GoBiz

“Merchant F&B sendiri telah merepresentasikan sekitar 50% dari merchant base Qasir. Menjalin kemitraan dengan Grab yang memiliki jaringan luas akan membantu mitra usaha kami untuk menyasar basis pelanggan yang lebih besar. Hal ini juga menambah peluang kami untuk melakukan akuisisi merchant F&B,” imbuh Michael, seperti mengutip DetikINET.

Menurutnya, perlu meningkatkan jumlah pelaku usaha UMKM di dalam negeri dalam memanfaatkan platform online untuk mengembangkan bisnisnya. Saat ini hanya 13% UMKM yang telah bertransformasi ke pemasaran digital.

Baca juga: Gojek Hadirkan Layanan Pembayaran Kartu Kredit

Platform digital menjadi alternatif terbaik untuk membantu kehidupan sehari-hari selama pandemi. Tak mustahil jika saat ini platform digital menjadi salah satu kebutuhan yang sangat penting.

Baca Juga :   Dicekal AS, Facebook Ancam Angkat Kaki dari Eropa

Alhasil, banyak orang yang belum terbiasa dengan teknologi digital seakan ditekan untuk menggunakan teknologi tersebut untuk bertahan. Tak lain, hal ini juga menimpa UMKM. Kondisi di mana penjualan online berbasis digital terbukti menyelamatkan mereka yang tidak bisa lagi berjualan secara luring. Begitu yang diungkapkan oleh Michael seperti mengutip laman DetikINET.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati