Dicekal AS, Facebook Ancam Angkat Kaki dari Eropa

Mitrapost.com – Komisaris Perlindungan Data Irlandia memberlakukan larangan transfer data antara Facebook dengan AS. Atas kebijakan tersebut, Facebook menggertak akan menarik semua layanannya di Eropa.

Sebelumnya, Komisaris Perlindungan Data Irlandia menjelaskan, Badan Intelijen AS dapat mengakses data pribadi pengguna Facebook di Eropa. Dengan demikian, privasi data pengguna Eropa dinilai tidak terlindungi. Dalam tanggapannya, salah satu juru bicara Facebook, Yvonne Cunnane mengatakan bahwa larangan tersebut akan membuat Facebook lumpuh total.

Baca juga: 5 Inovasi Teknologi yang Bisa Kamu Gunakan Agar Tetap Sehat Selama PSBB

“Jika Facebook dikenakan pengangguhan penuh atas transfer data pengguna ke AS, maka tidak jelas bagaimana Facebook dapat terus menyediakan layanannya (Facebook dan Instagram) di Eropa,” kata Cunnane, seperti mengutip Kompas.com, Kamis (24/9/2020).

Baca Juga :   Resmi Diblokir Pemerintah AS, WeChat Berganti Nama WeCom

Lebih lanjut, Facebook menuturkan bahwa organisasi besar lainnya juga turut mengandalkan mekanisme transfer data dari Eropa dan AS dalam mengoperasikan layanan mereka.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati