Terlalu Banyak Asupan Garam Berdampak Pada Jantung Hingga Sulit Tidur

Mitrapost.com – Garam menjadi bahan masakan yang tak boleh absen keberadaannya. Namun konsumsi garam secara berlebihan dapat berpengaruh buruk terhadap kesehatan.

Pemberian garam pada masakan dapat menambah cita rasa dan kelezatan membuat banyak orang tak bisa lepas darinya. Perlu diketahui, konsumsi garam berlebihan bisa meningkatkan tekanan darah dan penyakit jantung. Di samping itu, asupan garam harian yang tinggi berkaitan dengan kualitas tidur kita di malam hari.

Baca juga: Ternyata, Hobi Dapat Meningkatkan Kesehatan Mental

Melansir Kompas.com, American Heart Association merekomendasikan konsumsi maksimal 2.300 mg natrium per hari atau sekitar satu sendok teh garam. Tapi, disarankan kita mengonsumsi 1.500 sodium per hari untuk kesehatan yang lebih optimal. Menurut US Food and Drug Administration, sebagian besar orang mengonsumsi garam lebih dari yang dianjurkan (rata-rata 3.400 mg natrium per hari).

Baca Juga :   4 Minuman yang Dapat Menghilangkan Susah Tidur

Konsumsi garam yang tinggi dapat menyebabkan tekanan darah tinggi atau hipertensi. Dalam jangka panjang, kondisi ini dapat memicu gangguan jantung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati