oleh

29 Karyawan Dinyatakan Positif Covid-19, Perusahaan Tetap Beroperasional

Tanggerang, Mitrapost.comJuru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi membenarkan ada 29 karyawan PT yang berada di Desa Cirarab, Kecamatan Legok  positif Covid-19 dan berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG)

“Iya betul ada 29 karyawan (PT LG Electronics Indonesia yang terkonfirmasi positif Covid-19),” kata Hendra saat dikonfirmasi, Kamis (24/9/2020).

Dia menjelaskan mereka terpapar Covid-19 dari luar lingkungan pabrik. Hal tersebut lantaran ke-29 karyawan ini tidak dinyatakan positif secara bersamaan.

“Mereka dinyatakan positif tidak sekaligus tapi bertahap sejak 31 Agustus 2020 sampai berjumlah 29 orang,” jelas Hendra.

Baca juga : Karyawan Pabrik Epson yang Terkonfirmasi Positif Covid-19 Mencapai 398 Orang

Setelah dikabarkan demikian, pihak perusahaan melakukan rapid test  ke 1.127 karyawannya. “Dari hasil rapid test tersebut ada yang reaktif dan saat di swab memang positif Covid-19,” sambung Hendra.

Kendati demikian, hingga saat ini pihaknya belum melakukan penutupan terhadap operasional pabrik, karena telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Belum ada penutupan, tapi kita sudah lakukan pengecekan ke pabrik, mereka menerapkan protokol kesehatan dan juga memberikan fasilitas rapid test dan swab test secara berkala,” tutup Hendra.

Baca juga : 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebookinstagram, dan twitter

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul “29 Karyawan Pabrik LG di Legok Kabupaten Tangerang Positif Covid-19, Seluruhnya OTG.”

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed