oleh

Karyawan Pabrik Epson yang Terkonfirmasi Positif Covid-19 Mencapai 398 Orang

Bekasi, Mitrapost.comKaryawan pabrik Epson yang mengidap virus corona bertambah sebanyak 46 orang, sehingga akumulasinya menjadi 398 yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“(Total) 398,” ujar Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah, lewat pesan singkat, Kamis (24/9/2020).

Seluruh karyawan di pabrik yang berada di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, telah melakukan tes swab, namun hasilnya belum keluar semua.

“Masih (ada hasil swab yang belum keluar),” imbuhnya.

Dengan jumlah yang hampir mencapai 400 itu, mengakibatkan operasional pabrik dihentikan sampai awal Oktober mendatang. Dan pihak Pemkab Bekasi juga melakukan tracing hingga ke keluarga karyawan.

Baca juga : Muncul Stigma Negatif Akibat Covid-19, Dewan: Wabah Ini Bukanlah Aib

Karyawan yang dinyatakan positif kini diisolasi. Ada yang diisolasi di rumah sakit rujukan Covid-19, ada pula yang diisolasi di rumah masing-masing.

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita merespons penyebaran virus corona yang menyerang ratusan karyawan pabrik Epson di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Menurut Agus, penyebaran itu terjadi di luar pabrik, bukan di dalam pabrik.

“Itu akumulatif. Ya tentu memang kebanyakan penyebaran yang ada di klaster industri, kita tidak bisa mengatakan klaster industri, karena sumber dari penyebaran itu di luar dari pabrik itu sendiri,” kata Agus ketika ditemui usai menghadiri rapat kerja (Raker) dengan Komisi VI DPR RI, Jakarta, Selasa (22/9/2020).

Agus menuturkan, penyebaran itu kemungkinan besar terjadi di sarana transportasi yang digunakan para pegawai, ataupun di tempat tinggal para pegawai. (FT)

Baca juga : 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebookinstagram, dan twitter

Artikel ini telah tayang di news.detik.com dengan judul “Bertambah 46, Pegawai Pabrik Epson Bekasi yang Positif Corona Jadi 398.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed