Dewan Pati: Reformasi Agraria Perkuat Kedaulatan Pangan

Pati, Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati menilai reformasi agraria dapat memperkuat kedaulatan pangan Indonesia.

Maka dari itu, pihaknya mendorong pemerintah untuk terus berupaya melakukan reformasi agraria. “Kami berharap pada Hari Tani Nasional ini pemerintah terus berkomitmen melanjutkan reformasi agraria,” ujar anggota DPRD Kabupaten Pati Narso kepada Mitrapost.com, Kamis (24/9/2020).

Ia menyakini reformasi agraria ini dapat menjadikan Indonesia mempunyai kedaulatan pangan. Sehingga rakyat Indonesia tidak tergantung dengan komoditas pangan dari negara lain.

“Berbicara Hari Tani Nasional juga mempunyai ikatan yang erat dengan kedaulatan pangan. Kami berharap kedaulatan pangan ditegakkan. Dengan mempunyai kedaulatan pangan Bangsa Indonesia tak perlu impor untuk mencukupi kebutuhan pangan Nasional,” tutur Narso.

Baca Juga :   Dewan Pati Apresiasi Pegiat Dalang Remaja Hidupkan Budaya Jawa

Baca juga : Hari Tani Nasional, Dewan Pati: Lanjutkan Reformasi Agraria

Narso juga mempunyai keyakinan bahwa sebenarnya saat ini Indonesia mampu berdaulat pangan. Namun, ada beberapa faktor yang membuat kedaulatan pangan ini tidak tercipta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati