Dewan Pati Apresiasi Langkah Bupati Surati Presiden Minta Penambahan Pupuk Bersubsidi

Pati, Mitrapost.com Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mengapresiasi langkah Bupati Kabupaten Pati Haryanto yang telah melayangkan surat kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk meminta tambahan alokasi pupuk.

“Kami mengapresiasi langkah Bupati Kabupaten Pati Haryanto yang menyurati secara langsung Presiden Republik Indonesia Jokowi,” ujar anggota DPRD Kabupaten Pati Narso kepada Mitrapost.com.

Pelayangan surat ini dilakukan dalam rangka meminta penambahan kuota pupuk bersubsidi di Kabupaten Pati yang menipis. Hingga akhir Agustus lalu cadangan pupuk bersubsidi di Kabupaten Pati tinggal 20 persen.

Baca juga: Dewan Dorong Petani di Pati Gunakan Pupuk Organik

Hal ini dikarenakan, alokasi pupuk bersubsidi dari Pemerintah Pusat sangat jauh dari Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (RDKK). Karena setiap tahunnya pasti ada pengurangan dari RDKK yang telah di ajukan.

Baca Juga :   Hanya 1 WPP, Nelayan Pati Alami Penurunan Produksi Tangkap

“Karena setiap tahun ada pengurangan dari RDKK yang kita ajukan, sehingga Kebutuhan pupuk jenis urea berdasarkan RDKK petani di Bumi Mina Tani sebesar 42.688,270 ton, tetapi hanya mendapatkan jatah 31.700 ton, atau hanya 74,25 % dari data yang diajukan,” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati